Timnas Indonesia menang 4-0 Atas Laos | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Timnas Indonesia menang 4-0 Atas Laos

 Jadwal Bola – Pada hari Kamis 5 Desember 2019 Di grup B Sea Games 2019 Indonesia melawan Laos. Indonesia menang cukup telak yaitu 4-0. Pertandingan ini berlangsung di Stadion City of Imus di Filipina. Ini merupakan pertandingan yang terakhir di grup B sea Games 2019. Empat gol tanpa balas itu dicetak oleh Saddil Ramdani dimenit keempat, Osvaldo Haay dimenit ke 47 dan 90 (memasuki masa injury time), Bagas Adi Nugroho dimenit ke 72 melalui tendangan pinaltinya. Dengan kemenangan ini otomatis dicabang olah raga sepak bola Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal Sea Games 2019.

Perolehan poin di grup B ini sudah selesai, Vietnam memperoleh poin 13, Indonesia memperoleh poin 12, Thailand memperoleh poin 10, Laos memperoleh poin 4, Singapura memperoleh poin 4, dan Brunei tidak memperoleh poin sama sekali. Setelah pertandingan antara Vietnam melawan Thailand yang berakhir dengan skor 2-2, Indonesia lolos sebagai juara kedua, atau sebagai runner up di grup B ini. Berikutnya Indonesia akan bertemu dengan Timnas Kamboja pada babak semifinal.

Jalannya pertandingan antara Indonesia dengan Laos sangt sengit, dimenit-menit awal Timnas Indonesia bermain agresif, terlihat di menit ke 5 timnas Indonesia mampu mencetak angka lewat tendangan Saddil Ramdani. Gol tersebut tercipta lewat tendangan bebasnya. Saddil Ramdani sendiri yang melakukan percobaan tendangan untuk menjebol gawang Thilavong Solasak. Thilavong Solasak sempat membaca arah bola yang dilakukan oleh Ramdani, tetapi tendanganya yang sangat keras membuat tidak bisa memblok bola, dan akhirnya bola mengarah ke kanan Solasak. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Sudah tertinggal 1 angka Laos kembali meningkatkan tempo permainannya. Dan terlihat permainan Indonesia terlihat sedikit tertekan karena diserang terus dengan timnas Laos. Evan Dimas selaku kapten daerah pertahanan sedikit frustasi, namun Evan Dimas dkk nya mampu menahan gempuran dari laos. Di menit ke 38 Laos mendapat peluang emas lewat tendangan bebas diluar kotak pinalti. Eksekutor dari tendangan bebas itu adalah Souk Aphone, tendangannya mengarah ke gawang Nadeo Argawinata, namun tendangan Aphone mampu dimentahkan oleh Argawinata akhirnya bola mengarah keluar lapangan, dan Laos mendapatkan kesempatan untuk melakukan sepak pojok. Dibabak pertama ini terlihat oleh Jadwal Bola bahwa Indonesia lebih mendominasi permainan dengan sering mengurung dijantung pertahanan lawan. Sampai babak pertama berakhir skor masih tetap bertahan 1-0. keunggulan untuk timnas Indonesia.

Dibabak kedua timnas Indonesia tidak mengendurkan serangannya. Timnas Indonesia justru terlihat bersemangat untuk menambah angka. Hasil dari Osvaldo Haay tidak sia-sia, dimenit ke 45 Osvaldo Haay berhasil menyarangkan bola ke Thilavong Solasak. Pada menit ke 72 Indonesia diuntungkan mendapat hadiah pinalti setelah Sani Rizki dilanggar di daerah kotak terlarang. Yang turun sebagai eksekutor pinalti adalah Bagas Nugroho. Namun sayang tendangan Bagas mampu dibaca oleh Thilavong Solasak. Beruntung saja wasit tidak mengesahkan tendangan itu, dan wasit mengharuskan tendangannya diulang. Pada percobaan kedua lagi-lagi tendangan dari Bagas bisa dimentahkan oleh Thilavong Solasak. Tetapi bola rebound tersebut masih bisa diambil kembali oleh Bagas. Dan akhirnya bisa menjebol gawang Laos. Sampai menit ke 72 Indonesia sudah unggul 3-0 atas Laos.

Dibabak kedua ini terlihat Indonesia masih memimpin jalannya pertandingan. Penguassan bola masih dipegang oleh Indonesia. Dimenit-menit akhir sebelum laga berakhir, dimenit 90+4 Osvaldo Haay kembali mencatatkan namanya kepapan skor. Dan skor berubah menjadi 4-0. Ini merupakan gol yang ketujuh bagi Osvaldo Haay di ajang Sea Games 2019 ini. Berita Bola Terbaru mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang bisa melanjutkan permainannya di babak semifinal. (ss)

Komentar