Xabi Alonso Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Xabi Alonso Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Bandar Ibcbet Aman – Mantan pemain mega bintang Liverpool, Bayern Munchen dan Real Madrid Xabi Alonso, menambah panjang daftar persepak bola yang terbelit dengan kasus penggelapan pajak di Spanyol. Tetapi Xabi Alonso menolak tuduhan tentang penggelapan pajak yang diberitakan oleh pemerintah Spanyol. Pemerintah Spanyol menganggap bahwa Alonso lupa melaporkan sebagian pemasukan dari image rights-nya. Alhasil Xabi Alonso diberitakan telah menghindar dari pajak sebesar 3 juta USD atau setara Rp 43 Miliar. Alonso bukan bintang sepak bola pertama yang bermasalah dengan masalah pajak Spanyol dalam beberapa tahun terakhir ini.

Alonso membantah tudingan itu. Dia juga menolak tawaran penyelesaian seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini juga sempat dituduh dengan menggelapkan pajak dan telah divonis bersalah oleh pemerintah Spanyol. Untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan permasalahannya, Alonso memilih jalan untuk membawa kasusnya ke pengadilan. Pemerintah Spanyol pun mengancam akan menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara bila Alonso terbukti bersalah atas tuduhan itu. Bandar Ibcbet Aman menyebutkan bahwa jaksa penuntut umum akan mengajukan hukuman yang lebih berat yaitu 8 tahun. Jaksa penuntut umum juga mencari celah untuk menjatuhkan denda kepada Xabi Alonso atas tunggakan pajak yang dianggapp sebagai utang mantan pemain berusia 37 tahun tersebut.

Kalau soal pajak pemeritah Spanyol memang dikenal sangat ketat dalam mengatur pajak bagi para pemain asing. Sebelum Alonso, pemerintah Negeri Matador telah menjatuhkan hukuman percobaan selama 21 bulan bagi pemain Barcelona, Lionel Messi yang dianggap menunggak pajak. Namun pemain asal Argentina tersebut tidak perlu masuk di penjara karena Messi sudah membayar dana kompensasi sebesar 252.000 euro atau setara dengan Rp 3,85 miliar. Cristiano Ronaldo juga telah dianggap menunggak pajak dan dijatuhi hukuman selama 24 bulan. Namun pemain asal Portugal menolak dan mengajuan banding. Ronaldo kemudian membayar dana kompensasi sebesar 17 juta euro atau setara dengan Rp 284,65 miliar.

Selain Messi dan Ronaldo masih ada yang tersandung soal pajak diantaranya manaager handal Jose Mourinho yang dulu pernah menukangi Real Madrid juga tidak luput dari tuduhan penggelapan pajak. Begitu juga dengan mantan pemain Los Blancos lainnya, Javier Mascherano yang akhirnya dijatuhi hukuman percobaan selama setahun. Bandar Ibcbet Terlengkap menyebutkan, bahwa Alonso telah menunjuk pengacara dalam kasus ini. Dan menurut pengacara tersebut, Xabi Alonso tidak akan dipenjara walaupun kalah di pengadilan. (ss)

Komentar