Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 4-0 Atas Hong Kong | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Timnas Indonesia U-19 Menang Telak 4-0 Atas Hong Kong

Berita Agen Bola – Pada hari Jumat (8/11/2019) Timnas Indonesia U-19 sukses besar dengan meraih tambahan tiga poin dalam pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang digelar di Stadion Madya, Jakarta. Menghadapi Hong Kong, Tim Garuda Muda menang telak 4-0 yang membuat tim asuhan Fakhri Husaini itu untuk sementara berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan enam poin sempurna.

Indonesia yang berkostum putih-putih-putih, langsung tampil menekan sejak peluit kick-off dibunyikan, Timnas Indonesia U-19 langsung memulai pertandingan dengan cukup agresif. Hong Kong merespons melalui sepak pojok pada menit ke-10. Beruntung sundulan dari Wong Chun masih menyamping tipis dari gawang Ernando Ari Sutaryadi. Tim asuhan Fakhri Husaini itu terus berusaha untuk melancarkan serangan dengan permainan yang cepat. Pada menit ke-13 telah hadir peluang emas Timnas Indonesia U-19 dari Supriadi dan Beckham Putra. Supriadi menerima umpan lop panjang dan langsung melakukan penerobosan ke dalam kotak penalti. Tapi sayang tembakannya masih bisa ditangkis oleh kiper Hong Kong, Lo Siu Kei, lalu bola rebound mengarah ke kaki Beckham Pura Nugraha. Namun sayang tembakan pemain muda Persib Bandung itu masih melambung jauh di atas mistar gawang Hong Kong.

Pada menit ke-24 Timnas Indonesia U-19 akhirnya memecah kebuntuan lewat gol dari Bagas Kaffa yang maju ke depan membantu serangan. Bagas Kaffa yang berposisi sebagai bek kanan, melakukan permainan one two dengan David Maulana, berlari dari tengah ke dalam kotak penalti Hong Kong dan menyambut umpan David Maulana dengan sontekan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Hong Kong. Sudah sukses membuat gol Timnas Indonesia U-19 semakin agresif dalam menyerang. Supriadi mendapatkan peluang emas pada menit ke-26. tetapi sayang tembakan jarak dekatnya di kotak penalti Hong Kong masih melambung tipis di atas mistar gawang. Pada menit ke-29 Timnas Indonesia U-19 akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol Alfeandra Dewangga. Berawal dari penekanan yang dilakukan Supriadi dari sisi kiri, pemain Persebaya Surabaya itu melepaskan umpan terobosan mendatar yang langsung ditendang oleh Alfeandra untuk merobek jala gawang Lo Siu Kei.

Di babak kedua permainan Timnas Indonesia U-19 masih menggunakan skema menyerang tidak berubah dari strategi waktu babak pertama. Tim asuhan Fakhri Husaini itu masih memainkan permainan cepat dalam penetrasi dan berusaha mengalirkan bola dengan permainan ball possession. Timnas Indonesia U-19 terlihat sedikit mengulur arus bola, ini dilakukan untuk memancing pertahanan dari Hongkong, yang dibabak kedua ini terlihat sedikit rapat. Supriadi dkk terus melakukan serangan. Namun lagi-lagi Hong Kong merapatkan pertahanan mereka sehingga tidak mudah bagi Tim Garuda Muda menambah keunggulan angka. Pada menit ke-60 Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu menambah keunggulan, skor berubah menjadi 3-0. Gol ketiga ini lahir dari kaki sang kapten, David Maulana yang menjadi pencetak gol lewat tendangan bebas yang keras dan mendatar, bola mampu melewati pagar hidup Hongkong dan tiak mampu dihalau oleh kiper Lo Siu Kei. Dalam waktu sisa 20 menit Tim Garuda Muda masih terus memberikan tekanan kepada Hong Kong. Dalam sisa waktu yang sedikit ini masih saja terlihat sejumlah peluang yang didapatkan Timnas Indonesia U-19. Tetapi hingga memasuki 10 menit terakhir pertandingan tidak ada satu pun gol tambahan yang tercipta. Sutan Diego Zico yang masuk sebagai pemain pengganti, juga tercatat dua kali memperoleh peluang emas. Tendangannya pada menit ke-72 masih terlalu lemah dan menyamping ke kanan gawang. Gol ke 4 dari Timnas Indonesia U-19 pada masa injury time , dengan gol ini menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui gol penalti dari Bagus Kahfi. Striker Tim Garuda Muda itu tanpa ragu-ragu langsung menembak dengan sekuat tenaga sehingga jala gawang Lo Siu Kei kembali bergetar. Akhirnya pertandingan berakhir dan Timnas Indonesia U-19 memastikan tiga poin kembali mereka raih lewat kemenangan 4-0. Berita Agen Bola mencatat dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-19 sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Walaupun hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, Timnas Indonesia U-19 hanya unggul dua poin dari Korea Utara yang berada di peringkat kedua dengan empat poin. Dengan hanya satu tim yang akan lolos otomatis ke putaran final, laga kontra Korea Utara baru digelar Minggu (8/11/2019) akan menjadi sangat krusial bagi Tim Garuda Muda. Dengan kemenangan ini Fakhri pun mengucap syukur atas kemenangan Timnas U-19. Dia menyebut anak asuhnya bermain sesuai dengan instruksi yang ia berikan saat bermain di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia bermain sesuai komitmen kami semua, melawan tim Hong Kong yang memang memiliki strategi pertahanan yang cukup baik. Mereka bermain amat kompak, 15 menit pertama mereka cukup rapi bisa mengorganisir pertahanan dengan baik. Timnas Indonesia memanfaatkan kelemahan Hongkong melalui lini sayapnya. Dua gol yang terjadi di babak pertama adalah kerja keras seluruh pemain, secara sabar bisa membongkar pertahanan mereka melalui sisi sayap. Dengan adanya tambahan tiga poin ini menjadi tambahan modal bagi Tim Garuda Muda, untuk laga terakhirnya saat melawan Korea Utara. Hingga wasit meniup panjang peluitnya tanda berakhirnya babak kedua, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua belah pihak. Skor 4-0 tetap bertahan dan menutup laga.

Dengan Kemenangan ini membuat Indonesia masih mulus dari dua laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Tim asuhan Fakhri Husaini sudah mengumpulkan 6 poin dan sementara memimpin di klasemen Grup K. Indonesia memimpin dua poin dari Korea Utara, yang sebelumnya menang 4-0 atas Timor Leste. Hong Kong tertahan di urutan ketiga dengan satu poin, dan Timor Leste masih memperoleh 0 poin di dasar grup. Pasaran Agen Bola mencatat jadwal selanjutnya Pada Minggu 10 November Indonesia akan menghadapi Korea Utara. Laga itu akan menentukan juara grup, sekaligus memperebutkan tiket lolos ke putaran final. Indonesia cukup menahan imbang saja yang berguna untuk mengamankan posisinya dan tahun depan lolos ke Uzbekistan. (ss)

Komentar