Prediksi Manchester City vs Southampton, 30 Oktober 2019 | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Prediksi Manchester City vs Southampton, 30 Oktober 2019

Pasaran Bola Liga – Pada hari Rabu (30/10/2019). Manchester City akan menjamu Southampton di Etihad Stadium di babak keempat Carabao Cup 2019/2020. Kondisi City sekarang sedang bagus, Di Premier League akhir pekan kemarin, City menang telak 3-0 saat menjamu Aston Villa. Tim besutan Josep Guardiola itu menang melalui gol dari Raheem Sterling, David Silva, dan Ilkay Gundogan. Dengan kemengangan tersebut, berarti disemua ajang City selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Sebelumnya mereka berturut mengalahkan tuan rumah Crystal Palace di liga dan menang 5-1 di Liga Champions saat menjamu Atalanta.

Sementara itu, akhir pekan kemarin, Southampton baru saja dibantai oleh Leicester City sembilan gol tanpa balas dimarkas Southampton. Dengan hasil itu membuat pasukan Ralph Hasenhuttl melalui empat laga beruntun tanpa satu pun kemenangan (M0 S1 K3). kekalahan 0-9 dari Leicester di kandang sendiri tentu sangat berpengaruh terhadap mental para pemain. Pasukan Ralph Hasenhuttl sepertinya sulit untuk membangun kembali kepercayaan diri yang sudah hancur berantakan. The Citizens yang merupakan juara bertahan dari Piala Liga Inggris, akan menambah rasa duka yang mendalam bagi The Saints, yang di laga terakhirnya telah tumbang 0-9 atas Leicester City. Peluang Manchester City untuk lolos ke perempat final Piala Liga Inggris 2019/2020 sangat terbuka lebar. Tetapi Pep mempunyai tantangan tersendiri, sang juru taktik The Citizens. Pep mengeluhkan jadwal City yang sangat padat yang akan dilakoni oleh timnya, yang harus dilakukan oleh Pep adalah melakukan rotasi pemain, dengan mengandalkan pemain muda. City mempunyai sejumlah pemain akademi dan solusi lain yang bisa dihandalkan untuk mengatasi masalah yang ada di lini belakang saat menghadapi Soton. Jika semuanya berjalan dengan mulus, maka City akan dapat melaju ke babak berikutnya.

Pada babak 32 besar, saat ketika menghadapi Preston North End, The Citizens juga tampil dengan duet pemain mudanya di sektor pertahanan yaitu Eric Garcia dan Harwood-Bellis, sejak awal laga mereka berdua sukses menjaga gawang City tidak kebobolan selama 90 menit. Duet mereka boleh dikatakan sangat rapi. Dan dilain pihak, Soon datang ke Etihad dengan harapan akan meraih hasil yang maksimal. Tetapi menurut Pasaran Bola Liga ini merupakan pertandinga yang tidak mudah bagi Soton, pelatih Soton, Ralph Hasenhuttl, mengaku ingin melihat timnya punya mentalitas berbeda. Ralph Hasenhuttl mengatakan selama melatih ia belum pernah tim nya kalah sampai 9-0 gol tanpa balas. Semua itu butuh proses, tidak seperti membalikkan tangan saja, dan proses ini tidak akan berjalan dengan sempurna, tetapi Ralph Hasenhuttl percaya bahwa timnya akan bangkit dan menunjukkan semangat yang berbeda saat nanti menghadapi Manchester City. Tetapi Pep Guardiola selaku manajer Manchester City ogah melihat kekalahan telak Southampton itu sebagai acuan. Ia merasa The Citizens perlu waspada karena Southampton berpotensi bangkit di laga nanti. Untuk saat ini Manchester City sendiri juga sedang tidak dalam kondisi terbaik. Beberapa pemain bertahan utama mereka seperti, Nicolas Otamendi, John Stones, dan Aymeric Laporte, akan absen dalam laga ini karena cedera.

Pada pertandingan Pep Guardiola akan menunkan sejumlah pemain mudanya untuk menjaga stamina dari pemain senior, kebugaran pemain dalam skuad sangat dibutuhkan setiap pemain, apalagi saat ini jadwal City yang sangat padat. Walau pemain muda yang aku diturunkan mereka akan tetap tampil menyerang dan menguasai jalannya pertandingan seperti ciri khas selama ini, terlebih mereka akan bermain dikandang sendiri. Berdasarkan statistik, Manchester City sangat dominan memainkan bola di area tengah (42%) sampai masuk ke pertahanan lawan (38%). Dengan permainan bola pendek ini, mereka akan berhasil menghasilkan 22 gol musim ini melalui open play. Di lain pihak, Soton akan lebih fokus menjaga pertahanan sambil melakukan serangan balik ketika mendapat kesempatan emas. Skema seperti itu tentunya Pep sudah mengetahuinya, terlebih terlihat tom sekelas Soton bakal tidak mampu menyerang dengan baik, tentunya mereka akan menghandalkan serangan balik saja, Pep menyebutkan strategi seperti itu tidak begitu efektif untuk pertandingan besok, karena Pep sudah menjamin bahwa tidak ada gol yang lahir lewat serangan baliknya, namun untuk saat ini The Saints tidak punya pilihan lain untuk meredam permainan dari Manchester City.

Menurut Pep Guardiola, menang untuk menghadapi Leicester itu sangat berat, tidak ada satupun pelatih yang akan berdiam diri ketika timnya dibantai seperti itu. Mereka akan bekerja keras untuk bangkit pada pertandingan berikutnya. Ini adalah insting dari seorang pelatih, kata Guardiola. Sebagai juara bertahan, tentunya City berharap bisa meraih kembali gelar ini. Dengan momentum bagus yang bagus ini tentunya City tidak akan melepas begitu saja. Hitam diatas putih tentunya City lebih diunggulkan karena terlihat dari catatan Pasaran Bola Eropa, Sergio Aguero belum terkalahkan di Piala Liga Inggris sejak Oktober 2016 silam. 13 kali pertandingan dilalui dengan kemenangan. Dan City selalu memenangi 5 laga terakhirnya saat bertemu dengan Southampton di semua kompetisi, kandang dan tandang, dengan agregat gol 15-3. City tak terkalahkan dalam 9 laga kandang terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi (M8 S1 K0). Dikandang sendiri City selalu mencetak minimal 2 gol atau lebih dalam 8 dari 9 laga kandang terakhirnya saat melawan Southampton di semua kompetisi. Tentunya anda pasti sudah tau dalam pertandingan ini akan dimenangkan oleh siapa? (ss)

Komentar