Manchester United Takluk di Markas Astana 2-1 | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Manchester United Takluk di Markas Astana 2-1

Situs Berita Bola – Di Europa League Group L telah berakhir pertandingan antara FC Astana vs Manchester United. Pertandingan ini dilaksanakan pada hari kamis, 28 November 2019. United gagal membawa pulang poin penuh atas Astana. United ditaklukkan oleh tuan rumah dengan skor akhir 2-1. Seharusnya dalam pertandingan ini United bisa memenangkan pertandingan, terlihat dari penampilan dari setan merah ini sangat dominan menyerang di bagian daerah pertahanan tuan rumah. United menurunkan skuad lapis duanya. Terlihat banyak pemain muda yang dimainkan dalam pertandingan ini.

Walaupun terlihat banyak pemain muda namun penguasaan bola yang diperoleh United mencapai 63%, jauh berbeda dengan yang diperoleh dengan Astana yang hanya memperoleh penguasaan 37% saja. Setan merah unggul terlebih dulu di babak pertama, pada menit ke 10 Jesse Lingard mampu mencatatkan namanya dipapan skor setelah mendapatkan umpan terobosan yang cantik dari Luke Shaw. Tetapi tuan rumah mampu membalikkan kedudukan melalui tendangan dari Dmitriy Shomko dan sebuah gol bunuh diri dari Di’Shon Bernard. Skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini merupakan kekalahan yang pertama bagi United di Grup L Liga Europa. United sudah pasti lolos dari fase gugur, namun permainan United masih saja tetap ngotot pada pertandingan ini.

Pasukan muda dari tim asuhan Solskjaer ini patut diacungin jempol. Karena mereka tampil sangat agresif. Jesse Lingard yang tidak dikawal ketat oleh Astana mampu mencoba tembakan jarak jauh, dan akhirnya bisa menaklukkan gawang Nenad Eric. Begitu Astana terlihat ketinggalan angka, Astana tidak tinggal diam, dihadapan pendukungnya sendiri Astana mencoba untuk bangkit untuk mengejar ketertinggalannya itu. Dan hasilnya terlihat pada menit ke 22, Dorin Rotariu mendapatkan peluang emas untuk mencetak angka, namun sayang tendangannya masih melebar jauh dari gawang Lee Grant. Padahal Dorin Rotariu sudah tidak terkawal di daerah kotak pinalti.

Dalam babak pertama ini terlihat saling jual beli serangan, terlihat pada menit ke 32 Jesse Lingard kembali menggedor daerah pertahanan tuan rumah, tetapi sayang tendangannya mengenai Evgeniy Postnikov, dan hasilnya United mendapatkan corner saja. Pada menit ke 35 Situs Berita Bola melihat bahwa tuan rumah kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah angka, namun sayang tendangan volinya dari Abzal Beysebekov masih mampu ditangkap oleh Lee Grant. Sampai babak pertama selesai skor masih tidak berubah 1-0 untuk kemenangan United.

Dibabak kedua kembali Astana menaikkan tempo permainannya, hasilnya langsung terlihat pada menit ke 55. Sebuah umpan dari Roman Mutazayef yang berasal dari kiri United disambut oleh Dmitriy Shomko yang langsung melepaskan tendangannya kearah kanan gawang dari Lee Grant. Hasilnya Lee Grant tidak bisa menghalau dari tendangan Dmitriy Shomko. Skor berubah menjadi 1-1. Dengan gol Dmitriy Shomko langsung menambah semangat mental dari pemain Astana. Terlihat pada menit ke 62 Astana mampu membalikkan keadaan. Umpan terobosan dari Antonio Rukavina di hadang oleh Di’Shon Bernard, tapi sayang bola sapuannya mengarah ke gawang Lee Grant, dan sepertinya Lee Grant sudah mati langkah untuk menghalau bola tersebut.

Sudah tertinggal 1-2 United berusah untuk kembali bangkit. Di ment ke 76 United mempunyai kans untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Gomes. Tetapi sayang tendangannya masih bisa dihadang oleh Nenad Eric, tidak hanya tendangan Angel Gomes saja yang bisa dihadang oleh Nenad Eric, masih ada tendangan dari Mason Greenwood yang berhasil ditaklukkannya. Disisa waktu 15 menit United masih terus mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Namun United tetap tidak mampu untuk menyamakan kedudukan sampai laga selesai. Dengan kekalahan ini United harus mengakui ketangguhan dari Astana. Meskipun United kalah, United masih tetap kokoh di urutan teratas dengan mengumpulkan 10 poin, sedangkan Astana hanya mampu mengumpulkan 3 poin saja. Dengan hasil ini United masih tetap bisa melanjutkan ke fase gugur. Sedangkan Astana harus rela tersingkir, Tetapi United masih harus waspada dan menghindar dari AZ Alkmaar biar bisa menjuarai grup L.

Berita Bola melihat bahwa United menurunkan pemain mudanya yaitu Ethan Laird, Dylan Levitt, dan D’Shon Bernard sepertinya telah gagal melaksanakan tugasnya karena mereka tampak tidak berperan aktif dalam pertandingan ini. Sedangkan bagi pasukan Astana, dengan kemenangan ini merupakan kemenangan yang pertama kalinya dari lima pertandingan yang sudah dijalankannya. (ss)

Komentar