Liverpool Menang Tipis atas Aston Villa 2-1 | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Liverpool Menang Tipis Atas Aston Villa 2-1

Prediksi Bola Asia – Di pekan ke 11 EPL ini Liverpool mendapatkan sebuah hasil yang luar biasa. Bertandang ke markas Aston Villa, Liverpool berhasil melakukan comeback dengan skor 2-1. Aston Villa unggul terlebih dahulu, gol Aston lahir melalui kaki Mahmoud Trezeguet di babak pertama. Namun beberapa menit sebelum laga selesai, The Reds membalikkan kedudukan berkat gol dari Andrew Robertson dan Sadio Mane. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Aston Villa mencoba untuk mendominasi serangan. Baru satu menit pertama, El Ghazi mencoba untuk melepaskan tembakan ke gawang Alisson, namun sayang bola masih mengarah tepat ke badan Alisson. Liverpool tidak tinggal diam saja, Perlahan-lahan Liverpool mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Perlahan tapi pasti, Liverpool berhasil mendominasi jalannya laga dan mulai menekan tim tuan rumah. Tercatat Liverpool mampu mendominasi pertandingan sebanyak 75%.

Peluang berbahaya pertama yang dibangun oleh Liverpool datang pada menit ke 16. Berawal dari umpan silang Jordan Henderson, bola berhasil ditanduk oleh Sadio Mane, namun sayang bola masih melebar jauh dari gawang Tom Heaton. Dua menit berselang, Tom Heaton dipaksa membuat penyelamatan yang fantastik untuk menggagalkan tendangan dari Mohamed Salah. Namun lagi-lagi Tom Heaton mampu mengatasinya. Asik menyerang terus, alhasil gawang Alisson malah bobol di menit 21. Berawal dari tendangan bebas Jonathan McGinn, bola berhasil disambar oleh Trezeguet yang berhasil lolos dari penjagaan Dejan Lovren. Gol tersebut sempat diperiksa VAR karena Trezeguet terindikasi offside, namun wasit Jonathan Moss akhirnya memutuskan gol tersebut dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Aston Villa. Para pendukung Liverpool sempat bersorak kegirangan di menit ke 28 setelah umpan Sadio Mane berhasil diselesaikan oleh Roberto Firmino. Namun VAR kali ini tidak berpihak kepada Liverpool karena gol dari penyerang Brasil itu dianggap offside oleh wasit Jonathan Moss. Liverpool sendiri tidak menyerah. Mereka terus mencoba menekan pertahann Aston Villa, namun permainan disiplin The Villans sukses membuat kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool langsung tampil agresif. Mereka langsung tampil menekan. Baru dua menit laga berjalan saja, Roberto Firmino langsung mengancam gawang Aston Villa setelah menerima umpan silang dari Sadio Mane, namun bola masih melambung di atas gawang Tom Heaton. Liverpool terus mempelajari bagaimana caranya bisa membongkar pertahanan lawan yang begitu ketat, Liverpool sendiri terus mencoba untuk memasukin jantung pertahanan tuan rumah. Liverpool mendominasi penguasaan bola dan berhasil memaksa Villa bertahan di area pertahanannya mereka sendiri. Di menit 59 Liverpool nyaris menyamakan kedudukan berkat sundulan dari Sadio Mane dengan cara memanfaatkan umpan silang yang matang dari Alexander-Arnold, namun lagi-lagi bola hanya melebar dari gawang Tom Heaton. Disini terlihat bahwa Liverpool benar-benar kesulitan untuk menembus jantung pertahanan Aston Villa, akhirnya melakukan pergantian pemain di menit 65. Mohamed Salah dan Giorginio Wijnaldum ditarik keluar untuk digantikan dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi.

Beberapa menit berselang, gilirang tuan rumah yang melakukan pergantian pemain. Guilbert dan Douglas Luiz digantikan oleh Ahmed Elmohamady dan Hourihane. Banyak beberapa peluang berbahaya yang dibuat oleh The Reds, tetapi usahanya selalu gagal bersarang ke gawang Tom Heaton. Liverpool kerja keras tanpa kenal lelah, dan akhirnya berbuah manis, dimenit ke 87 tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Andrew Robertson mampu mencetak namanya dipapan skor, gol terjadi berkat umpan silang dari Sadio Mane, Andrew Robertson langsung menanduk bola yang kemudian tidak mampu dihentikan oleh Tom Heaton. Skor kembali imbang 1-1. Setelah Andrew Robertson mencetak gol permainan Liverpool menjadi lebih bersemangat lagi untuk menambah angka. Di masa injury time, The Reds nyaris menambah angka melalui tendangan bebas Alexander-Arnold, namun bola sukses ditepis Heaton. Liverpool berhasil membalikkan kedudukan beberapa menit sebelum tambahan waktu berakhir. Berawal dari sepak pojok dari Alexander-Arnold, bola disundul oleh Sadio Mane sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Prediksi Bola Asia mencatatkan bahwa untuk saat ini Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 31 poin. Sementara Aston Villa harus puas turun ke peringkat 16.

Dalam pertandingan ini winger Liverpool, Sadio Mane terpilih menjadi man of the match. Unggul jauh dari kandidat lainnya seperti Trent Alexander-Arnold atau Andrew Robertson. Sadio Mane dipilih menjadi man of the match karena membuat gol penentu kemenangan Liverpool. Selain itu ia juga dipilih karena membuat assist untuk gol Andrew Robertson. Pada laga tersebut Sadio Mane melepaskan umpan silang matang yang berhasil disambar Robertson melalui tandukannya. Dalam sepanjang pertandingan performa Sadio Mane sendiri bisa dikatakan sangat istimewa. Ia memberikan kontribusi yang bagus untuk Liverpool, di mana ia melepaskan enam tembakan ke arah gawang dan tiga diantaranya tepat sasaran. Tidak hanya itu, ia memiliki akurasi umpan sebesar 84% termasuk saat ia membuat assist untuk Robertson tersebut. Liverpool sendiri meraih kemenangan yang sangat krusial. Karena mereka berhasil menjaga jarak dengan dengan Manchester City.

City yang bermain dihari yang sama dengan Liverpool juga berhasil menang dengan skor 2-1 atas Southampton. Jika Liverpool tadi ditahan imbang, maka selisih poin antara Liverpool dan City turun menjadi empat poin. Namun berkat gol krusial dari Mane, selisih antara kedua tim bertahan di angka enam poin. Mr.Klopp sendiri menegaskan bahwa gol kemenangan Sadio Mane itu bukanlah sebuah kebetulan semata. Mr.Klopp menyebutkan bahwa anak asuhnya sering mengasah skema bola-bola mati di sesi latihan mereka, sehingga mereka mampu mencetak gol di saat yang sulit seperti melawan Villa. Kemenangan ini layak dianggap sebagai comeback dramatis The Reds. Karena, tim asuhan Jurgen Klopp ini tertinggal terlebih dahulu ketika Mahmoud Hassan menjebol gawang Alisson Becker di menit ke-21. Setelahnya, pertandingan jadi lebih sulit untuk Liverpool. Aston Villa merupakan tim yang baru promosi dan memaksa Liverpool untuk tampil habis-habisan. Aston Villa merupakan tim yang tidak bisa dianggap remeh. Mr.Klopp mengatakan sejauh ini Aston Villa merupakan tim yang berani menekan Liverpool.

Sadio Mane mengakui performa di markas Villa bukanlah yang terbaik dari Liverpool. Laga kali ini memberikan gambaran buat mereka, betapa Liga Inggris sangat menuntut penampilan level tinggi di tiap laganya. Tidak bisa dianggap remeh lawan dari mana asalnya. Prediksi Bola Mania melihat Liverpool dengan susah payah betul meraih kemenangan atas Aston Villa. Sebuah peringatan agar the Reds tidak lagi main-main dan terus menjaga level tetap tinggi. Liverpool akan menjalani laga super big match pada pekan depan. Mereka akan berduel dengan Manchester City di pertandingan pekan ke 12 EPL. (ss)

Komentar