Bayern Munchen Resmi Pecat Niko Kovac | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Bayern Munchen Resmi Pecat Niko Kovac

Prediksi Bola Liga – Kisah Niko Kovac bersama Bayern Muenchen sudah resmi berakhir. Pelatih berusia 48 tahun itu kini menjadi pengangguran lantaran dipecat menyusul kekalahan yang sangat memalukan FC Hollywood saat melawan Eintracht Frankfurt di Bundesliga. Kunjungan Niko Kovac ke Commerzbank-Arena pada 2 November lalu ternyata menjadi laga terakhirnya bersama Bayern Muenchen. Pasukannya dipermalukan Frankfurt 1-5, dia harus meninggalkan klub yang baru diasuhnya mulai 1 Juli 2018 yang lalu. Padahal prestasi Niko Kovac tergolong cukup bagus dimana ia sanggup menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal dan DFL-Supercup pada musim perdananya. Tentunya kabar Niko Kovac kena pecat ini adalah kabar yang sangat mengejutkan.

Selain itu, musim ini prestasi Munchen juga tidak terlalu buruk. Walau dipermalukan Frankfurt, Robert Lewandowski dkk masih masuk empat besar dengan mengumpulkan 18 poin dari 10 laga yang sudah dilakoninya. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Borussia Moenchengladbach. Cuma berbeda 4 poin saja itu masih bisa disusul karena masih ada 24 partai lagi. Selain saat jadi pelatih, Kovac juga sudah berjasa kepada Bayern Muenchen ketika dulu mengisi lini tengah. Waktu masih aktif merumput, dia pernah membantu klub Bavaria itu memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal pada 2002/2003 yang lalu. Dengan catatan tersebut Niko Kovac menjadi orang pertama yang mencatat double winner bersama Bayern Munchen baik sebagai pemain maupun pelatih. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara waktu asisten pelatih Hansi Flick akan menggantikan posisi Niko Kovac. Prediksi Bola Liga berpendapat tentunya pihak klub harus secepatnya mencari sosok baru untuk mengisi kursi pelatih Munchen.

Ketua Eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge ikut menanggapi adanya pemecatan Niko Kovac. Dia menyatakan langkah ini perlu diambil demi kebaikan Bayern Munchen. Karl-Heinz Rummenigge menilai bahwa performa tim dan hasil yang diraih selama beberapa pekan terakhir ini telah menunjukkan penurunan perfoma dan perlu ada tindakan lebih lanjut. Pemutusan hubungan kerja antara Bayern Munchen dengan Niko Kovac dikonfirmasikan bahwa Bayern Muenchen sudah melakukan pembicaraan antara Niko Kovac dengan para petinggi klub. Sifat pemutusan kontrak ini adalah atas dasar kesepakatan bersama antara pihak management dengan Niko Kovac. Kontrak Niko Kovac masih ada sisa dua tahun lagi, dan dengan terpaksa pun dihentikan oleh pihak management. Setelah Kovac dipecat, Bayern Munchen sekarang ini semakin gencar dihubungkan dengan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih kondang lainnya, Jose Mourinho. The Bavarians sebenarnya sudah punya dua kandidat lain selain Allegri, yaitu Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag. Tetapi Bayern Munchen kabarnya lebih tertarik untuk merekrut eks pelatih Juventus tersebut.

Sejak sudah tidak lagi menukangin Juventus pada awal musim ini, Allegri memang belum memutuskan untuk kembali ke kursi kepelatihan. Status Allegri yang masih ini tanpa klub membuat Bayern Muenchen mudah untuk mendatangkannya. Allegri saat ini dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Arsenal. Dikabarkan Allegri juga sudah mengambil kursus Bahasa Inggris, yang berguna untuk apabila ada yang berminat memanggil dia, Allegri sudah siap. Kini malah Allegri justru diisukan untuk berlabuh ke raksasa Bundesliga. Karier Allegri di Italia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Prediksi Bola Eropa setuju bahwa Munchen akan merekrut Allegri dikarenakan Allegri sudah memimpin Juventus selama lima tahun, ia telah sukses memberikan lima gelar juara Serie A dan membawa Si Nyonya Tua meraih final Champions League sebanyak dua kali. (ss)

Komentar