Arsenal Pecat Unai Emery | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Arsenal Pecat Unai Emery

Berita Bola Online – Pihak management Arsenal sudah ketok palu bahwa Unai Emery sudah resmi dikeluarkan untuk tidak menukangin Arsenal lagi. Keputusan ini terjadi sewaktu Arsenal kalah saat bertemu dengan Eintracht Frankfurt dalam ajang fase digrup Liga Europa di kandang Emirates. Dengan kekalahan ini menambah panjang hasil negatif yang diperoleh oleh Unai Emery. The Gunners memperoleh rekor tujuh kali pertandingan itdak pernah menang di semua kompetisi yang telah di lakoni oleh Unai Emery. Ini merupakan hasil yang tidak diharapkan oleh semua pihak. Unai Emery di klaim tidak mampu mengangkat mengembalikan perfoma Arsenal. Dengan hasil yang buruk ini Unai Emery di sorakin dengan pendukungnya sendiri, bahwa ada yang menyebutkan bahwa Emery secepatnya untuk angkat kaki dari Arsenal.

Unai Emery hanya melatih di Arsenal 18 bulan saja, dan kontraknya berakhir hingga tahun 2021. Emery total sudah melakoni 78 kali pertandingan di segala kompetisinya dan Unai mendapatkan rekor 43 kali kemenangan, 16 kali hasil imbang dan 19 kali menelan kekalahan. Dari catatan tersebut di rangkumkan bahwa persentase kemenangan yang raih oleh Unai Emery hanya 49% saja, bisa dikatakan kurang dari targetnya. Ini merupakan prestasi yang terburuk bagi Arsenal sejak tahun 1992. Hasil positif terakhir yang diterima Unai Emery saat The Gunners menang tipis atas Bournemouth 1-0 pada tanggal 6 Oktober 2019 yang lalu. Unai Emery hanya mampu menghasilkan 91 gol saja, 60 gol kebobolan dan hanya mencatatkan 10 kali clean sheet saja.

Musim kemarin The Gunners hanya mampu finish di peringkat kelima Liga Inggris. Arsenal hanya mampu mencatatkan 70 poin saja. Secara keseluruhan Emery mendapatkan raport yang jelek dibandingkan dengan Joe Shaw dan Arsene Wenger. Sejak kepergian pelatih Arsene Wanger, Unai Emery dipercaya untuk bisa membawa Arsenal kembali berjaya, tetapi kenyataanya malah tidak sesaui yang diharapkan. Sejak dipegang oleh Arsene Wenger Arsenal mampu menempati di final Liga Eropa. Sejak di poles dengan Unai Emery Arsenal menduduki posisi diklasemen Liga Inggris di posisi 8. Arsenal masih dibawah tim promosi seperti Wolves, Sheff United dan Burnley. Ini merupakan sebuah prestasi yang tidak bagus bagi Arsenal. Perfoma Arsenal akhir-akhir ini sangat buruk. Jarak poin dengan zona Liga Champions masih jauh. Arsenal harus giat lagi menambah poin supaya bisa masuk dalam zona Liga Champions.

Setelah Unai Emery dipecat sementara tongkat komando diambil alih oleh asisten yang dulunya merupakan legenda di Arsenal yaitu Freddie Ljungberg. Freddie Ljungberg langsung mengambil alih menjadi pelatih Arsenal sampai Arsenal benar-benar mendapatkan pelatih baru. Freddie Ljungberg saat ini ditunjuk untuk mengambil alih sementara untuk melatih first tim, pihak management yakin bahwa Freddie Ljungberg mampu membawa Arsenal kejalur kemenangan. Saat ini pihak management telah berdiskusi dengan petinggi lainnya untuk mencari kandidat pelatih yang baru.

Setelah kepergian Unai Emery muncul beberapa nama kandidat yang akan menukangin Arsenal diantaranya Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Patrick Vieira dan Nuno Espirito Santo. Saat ini Massimiliano Allegri masih menganggur setelah keluar dari Juventus, ini merupakan lampu hijau bagi The Gunners untuk mendapatkan Massimiliano Allegri. Berita Bola Online mengabarkan bahwa Massimiliano Allegri sudah belajar bahasa Inggris sewaktu di gosipkan untuk menukangin Tottenham Hotspur. Selama Allegri melatih di Ac Milan dan Juventus Allegri telah sukses membawa timnya untuk menjuarai di Liga Italia.

Mauricio Pochettino saat ini sudah keluar dari Tottenham Hotspur. Mauricio Pochettino dipecat dari Spurs dikarenakan memperoleh hasil yang buruk. Sebelumnya Mauricio Pochettino pernah digosipkan untuk menangani Manchester United dan Real Madrid. Tottenham Hotspur menyebutkan bahwa melarang Mauricio Pochettino untuk melatih di Arsenal untuk menggantikan Unai Emery dikarenakan sebelumnya ada perjanjian bahwa di masa depannya Mauricio Pochettino tidak diperbolehkan untuk melatih di kota London atau di Klub-klub Liga Inggris lainnya.

Sedangkan pemain legenda dari Arsenal Patrick Vieira juga digosipkan untuk meracik strategi di Arsenal. Tetapi untuk menarik Patrick Vieira Arsenal masih mempunyai kendala, dikarenakan Patrick Vieira masih terikat kontrak dengan Nice. Selama melatih di Nice jejak petualang Patrick Vieira juga masih tidak baik. Tim asuhan dari Patrick Vieira ini masih terlihat rendah, Patrick Vieira hanya mampu memenangkan pertandingan 38% saja. Dengan catatan ini bisa disimpulkan bahwa Patrick Vieira masih belum mampu mengangkat Nice menjadi tim terbaik.

Nuno Espirito Santo juga masuk dalam radar Arsenal. Nuno Espirito Santo menunjukkan perfom yang bagus bersama Wolver. Selama di Wolver Nuno mampu menembus lima besar di klasemen sementara Liga Inggris, diantaranya empat kali menang, tujuh kali imbang dan hanya dua kekalahan saja yang di derita Wolver. Dengan prestasi yang cukup baik ini yang menghantarkan Wolver melaju kencang di Liga Inggris. Nuno Espirito Santo tidak menanggapi serius dengan gosip ini

Dengan berakhirnya perjalan Unai Emery yang berakhir pada hari Jumat 29 November 2019 ini, bos Arsenal E. Stanley Kroenke berterima kasih kepada Unai Emery atas kerja kerasnya selama menukangin di Arsenal sampai saat ini.Kroenke berharap agar Unai Emery dan kepada semua stafnya mendapatkan kesuksesan untuk masa depannya.  Situs Berita Bola juga berharap bahwa Emery akan mendapatkan klub baru dan akan sukses. (ss)

Komentar