Manchester United Tumbang Ditangan Liverpool | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Manchester United Tumbang Ditangan Liverpool

Agen Sbobet – Liga Inggris pekan ke 23 Liverpool sukses menumbangkan Manchester United dengan skor yang cukup telak 2-0. Pertandingan ini diselenggarakan pada hari Minggu pada tanggal 19 Januari 2020 di stadion Anfield. Gol Liverpool lahir dari Virgil Van Dijk dimenit ke 14 dan Mohamed Salah dimenit ke 90. Pertandingan berlangsung dengan permainan yang tinggi, kedua belah tim saling terlihat serang menyerang. Bertindak sebagai tim tamu Manchester United berani bermain secara terbuka. Oleh sebab itu membuat sedikit Liverpool kerepotan oleh serangan balik dari Manchester United. Pelatih Manchester United terbilang berani dalam menerapkan strateginya yang tidak memilih bertahan. Padahal Jurgen Klopp memprediksikan bahwa Manchester United akan lebih bermain dengan cara bertahan saja. Dalam pertandingan ini ball possesion dipegang oleh Liverpool dengan mendapatkan 55%, sedangkan Manchester United hanya mendapatkan 45% saja. Dari shots on target Liverpool melepaskan 4 kali tembakan, sedangkan Manchester United melepaskan 3 kali tembakan saja.

Begitu babak pertama dimulai Liverpool lebih mendominasi permainan. Trio dari Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane langsung melancarkan serangannya didaerah pertahanan yang dikuasai oleh Harry Maguire cs. Walaupun pertahanan Manchester United digempur habis-habisan dengan Liverpool namun pertahanan dari Setan Merah terbilang sangat kokoh, terlihat penjagaan dari Harry Maguire sangat solid, ini yang membuat trio dari Liverpool sedikit kesulitan untuk membongkar barisan belakang dari Manchester United. Justru dalam tekanan Liverpool Andreas Pereira mampu melakukan pressing untuk membawa bola mendekati dari penjagaan Alisson. Terkadang terlihat umpan jarak jauh yang dilakukan oleh Luke Shaw kepada Anthony Martial, sehingga membuat sedikit kerepotan Trent Alexander-Arnold. Namun pertahanan dari Liverpool juga sangat kokoh. Anthony Martial dan Daniel James sering menyerang barisan belakang Liverpool namun pressing yang dilakukannya susah untuk membongkar pertahanan Liverpool. Terlihat sewaktu Setan Merah menyerang bola sering diambil oleh bek Liverpool. Dimenit ke 14 Liverpool mendapatkan kans mencetak gol disaat mendapatkan tendangan corner dari arah kanan. Trent Alexander-Arnold yang memberikan umpan kepada Van Dijk, dan disambut baik oleh Van Dijk dengan memanfaatkan postur tubuh yang tinggi, sehingga mempermudah untuk menyundul bola ke gawang Manchester United yang dijaga oleh David De Gea. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Liverpool.

Setelah tertinggal 1-0 Manhcester United mulai tampil lebih berani untuk menyerang, menjadikan pertahanan dari Setan Merah mulai sedikit terbuka, menjadikan pada menit ke 24 Liverpool sempat memasukkan bola kegawang David De Gea, namun dianulir oleh wasit Craig Pawson yang berasal dari England. Gol tersebut dianulir karena Van Dijk telah melakukan pelanggaran terhadap David De Gea. Dan akhirnya Craig Pawson melihat melalui VAR, dan akhirnya Craig Pawson memutuskan memang sebelum ada gol Van Dijk telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Tentunya gol ini dianggap tidak sah oleh Craig Pawson. Padahal tendangan dari Firmino ini sangat cantik, tendangan pisangnya menempatkan ditempat yang susah dijangkau oleh David De Gea. Dimenit ke 35 Liverpool kembali berhasil memasukkan bola ke gawang David De Gea melalui umpan lambung dari Alex Oxlade-Chamberlain ditujukan oleh Georginio Wijnaldum. Wijnaldum berhasil memasuki daerah terlarang dan melepaskan tendangan datar, David De Gea tidak bisa menghalau bola dan bola berhasil masuk kegawangnya. Namun sayang gol tersebut dianggap tidak sah oleh Craig Pawson karena Wijnaldum sudah terperangkap offside terlebih dahulu sebelum bola berhasil masuk kegawang David De Gea.

Akhirnya dimenit ke 40 Manchester United mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol pertamanya. Aaron Wan-Bissaka memberikan sebuah tendangan kearah gawang Alisson namun sayang tembakannya masih mengarah keatas mistar gawang dari Alisson. Hanya berselang 4 menit saja Manchester United mendapatkan peluang emas kembali setelah Perreira melepaskan tendangan yang mengarah kegawangnya. Namun dengan sigap Alisson bisa menepis tendanganya. Dimenit ke 45 giliran Liverpool mendapatkan peluang emas dari Sadio Mane, namun sayang tendangannya masih bisa diantisipasi oleh David De Gea melalui kaki kirinya. Sampai babak pertama selesai skor masih tidak berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Liverpool. Begitu babak kedua dimulai pasukan dari Jurgen Klopp langsung tancap gas. Dimenit ke 48 Mohamed Salah dengan cepat memasuki area kotak pinalti. Mohamed Salah memanfaatkan umpan dari Andy Robertson, namun sayang sontekanya tidak terarah, sehingga bola menggelinding kearah kiri dari gawang David De Gea. Hanya berselang dua menit Liverpool kembali mengancam gawang David De Gea kembali. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tendangan kerasnya namun sayang hanya membentur dari bibir gawang David De Gea. Dimenit ke 53 kembali Alex Oxlade-Chamberlain melayangkan tendangan pisangnya dari luar kotak penalti. Namun dengan sigap David De Gea mampu menangkap bola dengan baik. Agen Sbobet melihat di sepuluh menit awal babak kedua dimulai terlihat Liverpool lebih mendominasi pertandingan. Namun sesudah itu permainan Liverpool sedikit mengendur sehingga Manchester United bisa mengembangkan permainannya. Dimenit ke 57 Setan Merah bisa balik mengancam gawang Alisson melalui aksi dari Fred. Namun sayang tendanganya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Alisson.

Dimenit ke 59 giliran dari Anthony Martial hampir saja mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Pereira. Anthony Martial berhasil memasuki kotak pinalti, namun sayang Anthony Martial terlihat terlalu terburu-buru sehingga tendangannya masih melambung tinggi diatas gawang Alisson. Tidak mau diserang terus dengan tim tamu giliran Sadio Mane dimenit ke 63 mengancam pertahanan dari Manchester United. Namun sayang finishing yang tidak bagus menjadikan bola masih bergulir kearah kanan dari gawang David De Gea. Dengan tempo pertandingan yang tinggi, mejadikan kedua belah pihak sering salah umpan. Mereka terlihat terlalu terburu-buru untuk mecetak gol, hasilnya sering salah umpan. Memasukin masa injuri time tepatnya menit ke 90+3 Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya oleh aksi heroik dari Mohamed Salah. Alisson langsung memberikan umpan jauh ke Mohamed Salah dan bola langsung digiring mendekati gawang David De Gea, Harry Maguire sejatinya sudah menempel ketat Mohamed Salah. Namun Mohamed Salah mampu menipu Harry Maguire dan melepaskan tendangan kearah pojok kiri gawang David De Gea. Hasilnya bola kembali masuk kegawang Manchester United. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Liverpool. Dengan golnya dari Mohamed Salah ini sekaligus mengakhiri pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Dalam pertandingan ini Virgil van Dijk dinobatkan menjadi man of the match. Virgil van Dijk tampil dengan cemerlang untuk menjaga daerah pertahannya dengan ketat. Virgil van Dijk mampu mengatur posisi dari teman-temannya di lini belakang. Selain itu Virgil van Dijk mampu mementahkan setiap serangan yang berbahaya dari Manchester United. Dengan postur tubuh yang tinggi 1.93 M. Virgil van Dijk mampu menjaga pertahananya dari udara maupun dari bawah. Virgil van Dijk berhasil merobek jala dari David De Gea yang memberikan motivasi tinggi bagi rekan-rekannya. Mohamed Salah dan Jordan Henderson sejatinya juga tampil sangat bagus, namun dalam situs resmi dari Liga Inggris memilih Virgil van Dijk layak yang menjadi nomer satu dalam pertandingan ini. Virgil van Dijk melepaskan hanya sekali shot kegawang David De Gea, dan itu langsung memberikan angka bagi Liverpool. Virgil van Dijk tercatat telah melakukan tekel yang bagus dan dua intersepp. Virgil van Dijk melakukan clarances sebanyak delapan kali. Dan memenangkan duel diudara sebanyak tiga kali. Dengan kemenangan ini menjadikan Liverpool masih menduduki puncak klasemen sementara dengan total mengumpulkan 64 poin. Sedangkan Manchester United masih bertengger diposisi kelima dengan total mengumpulkan 34 poin saja. Jordan Henderson menyebutkan kemenangan ini berkat dukungan dari suporter setianya yang menonton di Anfield. Jordan Henderson mengatakan permainan dari Liverpool memang sedikit lebih bagus dari pasuikan Ole Gunnar Solskjaer. Namun Jordan Henderson juga memberikan sejumlah kritikan pedas kepada rekan setimnya bahwa finishing mereka hari ini tidak bagus. Banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Ole Gunnar Solskjaer telah mengakui kehebatan dari pasukan Jurgen Klopp. Liverpool memang pantas juara dalam Liga Inggris. Kehebatannya dalam mengolah bola dan mengumpan bola kelini depannya, menjadikan barisan belakang tim lawan menjadi amburadul. Manchester United sendiri mempunyai banyak peluang tapi sayang finishing yang tidak bagus menjadikan banyak peluang yang terbuang. Setelah pertandingan ini selesai Mohamed Salah langsung mengatakan bahwa kemenangan ini berkat dia bermain dilapangan. Karena pada pertandingan sebelumnya Liverpool mendapatkan hasil imbang saat bertemu dengan Manchester United. Saat itu Mohamed Salah absen karena cedera. Dengan berhasilnya mencetak gawang David De Gea, Mohamed Salah total sudah mengumpulkan 15 gol bagi Liverpool disemua ajang yang sudah dilakoninya. Agen Bola Indonesia mengatakan dengan kemenangan ini menjadikan Liverpool semakin dekat untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris. (ss)

Komentar