Liverpool Menang Tipis 2-1 Atas Brighton & Hove Albion | Agen Taruhan Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Liverpool Menang Tipis 2-1 Atas Brighton & Hove Albion

Berita Bola Terlengkap – Pada pekan ke 14 di Liga Inggris telah menyajikan pertandingan antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion pada hari sabtu 30 November. Pertandingan ini dilaksankan di markas Stadion Anfield. Dilihat dari histori enam pertemuan terakhirnya kala Liverpool berjumpa dengan Brighton & Hove Albion, Liverpool selalu menang. Liverpool memiliki kans untuk melanjutkan tren positifnya, dan akan meninggalkan pesaingnya Manchester City yang selalu berupaya untuk mengejar Liverpool. Dengan kemenangan ini Liverpool semakin jauh dengan Manchester City. Jarak antara Liverpool dan Manchester City sekarang terpaut 11 poin. Sepertinya City kesulitan untuk menyalip Liverpool. Liverpool tampil di depan pendukungnya sendiri tentunya bermain sangat bagus, mereka bermain dengan penuh percaya diri.

Liverpool memang telah menang atas Brighton & Hove Albion, namun Liverpool terlihat susah untuk mendapatkan kemenangan ini, dari menit awal dimulai Liverpool sudah melakukan penitrasi untuk membongkar pertahanan lawan. Liverpool susah membongkar pertahanan lawan karena Fabinho telah absen. Tetapi Jurgen Klopp masih menyakini pasukannnya akan tetap memenangkan pertandingan ini. Terlihat tanpa kehadiran Fabinho Liverpool masih mendominasi pertandingan dari awal pertandingan sampai selesai. Meskipun Liverpool hanya memiliki ball possession 58% saja, tetapi cukup merepotkan barisan belakang Brighton & Hove Albion. Peluang emas dari Liverpool didapatkan dari Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum memberikan umpan pendek kepada Roberto Firmino, tapi sayang bola masih bisa di tepis oleh Mathew Ryan.

Hasilnya terlihat di menit ke 18, para suporter Liverpool bersorak sorai karena Virgil Van Dijk berhasil membobol gawang Mathew Ryan. Dengan mempunyai postur tubuh yang tinggi, 1.93 meter Virgil Van Dijk memanfaatkan keadaan dengan tandukannya untuk merobek jala Mathew Ryan. 1-0 kemenangan untuk Liverpool. Tiga menit berselang Sadio Mane mendapatkan bola liar di depan gawang Mathew Ryan. Tetapi kiper yang berasal dari Australia ini bermain dengan gemilang untuk menahan tendangan dari Mane. Dimenit ke 24 stadion Anfield kembali bergema. Virgil Van Dijk dan Trent Alexander Arnold mampu menunjukkan kualitas permainan mereka yang ciamik. Kedua pemain ini melakukan umpan terobosan, dan akhirnya Virgil Van Dijk mampu menceploskan bola ke kanan sudut Mathew Ryan. Mathew Ryan tidak bisa menghadang bola dari VIrgil dikarenakan sudah mati langkah. Akhirnya Virgil Van Dijk berhasil memperbesar keunggulannya.

Sudah tertinggal 2 gol Brighton tidak tinggal diam, mereka mulai meningkatkan tempo permainannya. Berita Bola Terlengkap melihat bahwa Brighton mempunyai peluang dari tendangan Davy Propper. Namun tendangan Davy propper ini mampu ditepis oleh Alisson, setelah itu bola liar disambut oleh Lewis Dunk tapi sayang bola masih sedikit melenceng ke gawang Alisson. Kombinasi permainan antara Robert Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah memang patut diacungin jempol, berkali-kali mereka menekan pertahanan Brighton. Tapi sayang masih belum menambahkan gol dibabak pertama.

Dibabak kedua Liverpool masih mendominasi permainannya. Brighton terlihat sesekali mengancam gawang Alisson. Dibabak kedua ini terlihat adanya perubahan strategi pada kedua belah pihak. Tetapi Brighton masih tetap kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Liverpool yang di komando oleh Virgil Van Dijk. Memasuki menit ke 75 Alisson terkena kartu merah, dikarena Alisson dengan sengaja mengulur waktu di luar kekuasaannya yaitu kotak pinalti, dengan terkenanya kartu merah mau tidak mau Alisson di usir dari lapangan. Brighton mendapatkan peluang untuk menyerang lebih dalam pertahanan Liverpool dikarenakan unggul dalam jumlah pemain. Jurgen Klopp tidak menyalahkan Alisson, Jurgen Klopp justru berkata bahwa Alisson layak mendapatkan red card karena pada saat itu Alisson tidak punya pilihan lainnya. Pada saat itu pemain Brighton tidak sedang berada dalam posisi offside sehingga membuat situasi Alisson terjepit.

Dimenit ke 79 akhirnya Brighton mampu mencetak gol, Adrian yang belum siap untuk membuat pagar betis terkecoh dengan tendangan yang dilakukan oleh Lewis Dunk. Dalam hal ini Lewis Dunk tidak salah dikarenakan wasit sudah mempersilahkan Lewis Dunk untuk melepaskan tendangannya. Dan hasilnya bola meluncur dengan mulus ke gawang Liverpool. 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Disisa waktu yang ada Brighton terus melakukan penitrasi dijantung pertahanan Liverpool. Dengan kekalahan ini Brighton menghuni di peringkat 15 klasemen sementara, hanya berjarak 3 poin dari zona degradasi. Brighton sudah menjalani 14 kali pertandingan.

Menurut Berita Bola Terkini Bek dari Liverpool Virgil Van Dijk ini pantas menjadi man of the match dalam pertandingan ini. Virgil Van Dijk tidak hanya mampu mencetak angka, tetapi Virgil Van Dijk menjadi salah satu pemain yang tetap konsisten menjaga daerah pertahanannya. Virgil Van Dijk terlihat sering menggagalkan serangan yang dibangun Brighton. Next Liverpool sudah ditunggu untuk malakoni Derby Merseyside melawan Everton pada hari kamis 5 Desember, dan 2 hari kemudian masih ditunggu untuk meladenin permainan Bournemouth pada hari sabtu 7 Desember. Tentunya dengan jadwal padat ini Jurgen Klopp akan melakukan rotasi pemain. (ss)

Komentar